Wednesday, November 14, 2007

Ngintip - Marshanda



Andriani Marshanda yang akrab dipanggil "Caca" maupun "Chacha" ini (lahir Jakarta, 10 Agustus 1989) adalah seorang artis muda bintang sinetron, bintang iklan, penyanyi dan juga pembawa acara.

Anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan (sekaligus menjadi manajer Marshanda sekarang) ini lahir di Jakarta, Indonesia, 10 Agustus 1989 dengan zodiak Leo. Dua saudaranya adalah Aldrian (Didi) dan Allysa (Lisya). Ketika berumur 3-4 tahun dia pernah tinggal di Kota Lumpia, Semarang, di Jalan Pleburan V dekat kampus Undip. Waktu itu ayahnya bekerja sekitar dua tahun di Semarang. Dia bershio Ular.





Marshanda memulai karirnya di dunia iklan sejak kelas 1 SD secara tidak sengaja atau kebetulan, di mana saat itu Marshanda menemani tantenya yang model terkenal, Chintya Rustam, mantan model iklan sabun Lux ke ke biro iklan Citra Lintas. Ternyata sesampai di sana, Marshanda diminta untuk diikutkan casting. Hingga akhirnya casting pada tahun 1997 itu Marshanda terpilih untuk membintangi iklan Bank Danamon. Selanjutnya Marshanda membintangi sejumlah iklan televisi maupun media cetak, di antaranya Filma, Cadbury Eclairs, Supermi Ayam Bawang, Es Mony, Tango Wafer, Chicken Nuggets, Carvil Millenium, dan Susu Bendera.

Marshanda yang mengidolakan Christina Aguilera, Britney Spears dan M2M sudah sejak kecil gemar menyanyi di samping ikut latihan olah vokal di Paranadjaja dan kursus balet. Namun demikian dia masih belum percaya diri dengan kemampuannya menyanyi,

sehingga dia terkadang masih malu untuk bernyanyi di depan orang banyak.
Nama Marshanda jarang digunakan sebagai nama. Terdapat hanya sedikit orang yang memakai nama ini. Jika ditelusuri, mungkin, nama ini berasal dari kata Marsha (Latin) yang merupakan bentuk lain dari nama Marcia yang identik dengan nama jenis kelamin wanita yang mempunyai arti 'berani'. Jika disimpulkan secara keseluruhan, mungkin, Marshanda bisa berarti 'anak yang berani'

Cita~cita Marshanda adalah menjadi seorang insinyur pertanian dan penyanyi dan terakhir ingin juga menjadi seorang psikolog. Keinginan Marshanda untuk menjadi penyanyi mendapat kesempatan saat bertemu dengan seorang pencipta lagu anak-anak terkenal Papa T Bob. Awal pertemuan Mashanda dengan Papa T Bob juga terjadi secara tidak sengaja. Waktu itu Marshanda sering mereka merekam suaranya ketika sedang bernyanyi, ibunya yang mendengar merasa suara Marshanda bagus dan mencoba mengirimnya ke agensi Marshanda. Entah bagaimana, namun Papa T Bob tahu dan tertarik. Selanjutnya Papa T Bob langsung membuatkan dua buah lagu untuknya. Papa T Bob menyiapkan lagu khusus yang pas dengan karakter suara Marshanda. Akhirnya Marshanda masuk dapur rekaman dengan menjagokan lagu "Gantungkan Cita Cita" ciptaan Papa T Bob.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...